Syarat dan Ketentuan

UMUM

  1. Parselia adalah bagian dari PT Kaya Raya Turun Temurun.
  2. Parselia beroperasi 24 jam, setiap hari sepanjang tahun, termasuk di hari libur nasional.
  3. Estimasi waktu untuk produksi dan pengiriman bergantung dengan produk yang dipilih. Estimasi akan diberitahukan segera oleh tim Parselia setelah pelanggan memilih produk.
  4. Pada momen-momen tertentu dimana pesanan diperkirakan padat (seperti Hari Raya, Tahun Baru, dan semisalnya) pengiriman akan disesuaikan dengan kondisi di workshop Parselia.
  5. Pengiriman produk Parselia ke beberapa daerah tertentu akan dikenakan ongkos kirim. Besar ongkos kirim berdasarkan pertimbangan jarak pengiriman, kondisi jalan ke daerah tujuan, transportasi yang digunakan dalam pengiriman.
  6. Untuk memastikan bahwa kami dapat berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan dan penerima, mohon pelanggan memberikan informasi yang akurat mengenai nomor telepon, email, dan alamat tujuan.
  7. Parselia bertanggung jawab penuh atas pengiriman pesanan parcel, apabila kue tidak terkirim maka Parselia akan mengembalikan uang pelanggan sebesar 100%

ALUR PEMESANAN

  1. Pelanggan memilih produk dan melakukan pemesanan melalui tombol beli website, WhatsApp, atau telepon.
  2. Setelah memilih model yang sesuai, Parselia mengirimkan invoice berisi jumlah yang harus dibayar beserta rekening tujuan.
  3. Pelanggan melakukan pembayaran dengan nominal sesuai dengan invoice (beserta kode unik), kemudian melakukan konfirmasi pembayaran.
  4. Pelanggan menerima notifikasi melalui email terkait dengan pemesanan, bila : Pesanan sudah dibuat dan pelanggan perlu melakukan pembayaran.
    1. Pembayaran sudah terkonfirmasi. Di tahap ini, Parselia akan memproses pesanan.
    2. Pesanan sudah selesai dibuat. Parselia melampirkan foto hasil. Di tahap ini, jika terdapat ketidaksesuaian, pelanggan bisa mengajukan revisi.
    3. Pesanan sudah tiba di tujuan. Parselia melampirkan foto lokasi.
    4. Pesanan selesai. Parselia akan meminta feedback pelanggan untuk perbaikan pelayanan berkelanjutan.
  5. Parselia mengirimkan parcel ke alamat tujuan pengiriman, dan melampirkan bukti berupa foto lokasi. Apabila terjadi kerusakan setelah foto lokasi diambil, maka tidak menjadi tanggung jawab Parselia.
  6. Saat pengiriman, Parselia mengikuti alur penempatan dari pihak penerima maupun pihak yang berwenang di lokasi (mall, kantor, dan gedung).
  7. Apabila terjadi keterlambatan pengiriman lebih dari 3 jam dari estimasi waktu yang telah ditentukan, dan pelanggan melakukan komplain, maka Parselia akan melakukan pengembalian dana sebesar 15% dari harga total harga parcel.
  8. Keterlambatan yang dimaksud poin No. 7 adalah tidak termasuk terlambat dikarenakan kerusakan kendaraan, kecelakaan, cuaca, perubahan alamat pengiriman, dan kondisi darurat lainnya yang diluar prediksi dan menghambat pengiriman.

FLEKSIBILITAS HARGA

  1. Harga yang tertera di website Parselia adalah harga secara umum. Harga dapat berbeda pada saat melakukan pemesanan dengan pertimbangan harga pasar bahan dasar dan hari-hari besar tertentu.
  2. Bebas ongkos kirim berlaku untuk pengiriman di dalam kota-kota besar di seluruh Indonesia dan untuk produk tertentu.

LAYANAN PELANGGAN

  1. Parselia akan mengirimkan invoice dan dokumen pemesanan dalam bentuk softcopy ke e-mail pelanggan.
  2. Pelanggan yang meminta invoice dan dokumen pemesanan yang asli (hard copy) dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp. 20.000. Estimasi waktu pengiriman adalah 10 hari dari waktu pengiriman bunga/pesanan.
  3. Proses pengembalian dana (refund) akan diproses maksimal dalam 7 hari kerja dan hanya dapat diproses ke nomer rekening yang digunakan untuk melakukan pembayaran pemesanan.

MENGENAI PRODUK PARCEL

  1. Parcel merupakan produk yang bergantung pada tren dan ketersediaan barang di lokasi. Prestisa akan menyesuaikan pemesanan dengan stok yang tersedia.
  2. Semua pesanan tergantung pada ketersediaan dan konfirmasi dari harga order.
  3. Waktu pengiriman dapat bervariasi sesuai dengan ketersediaan. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap keterlambatan akibat penundaan pengiriman yang dilakukan oleh jasa pengiriman rekanan kami atau yang disebabkan karena adanya force majeure lainnya